DPRD Banyuasin Apresiasi Pusat Pelayanan Terpadu Sembilang

By Richi Alfasino 20 Nov 2019, 09:21:02 WIB Metropolitan
DPRD Banyuasin Apresiasi Pusat Pelayanan Terpadu Sembilang

 
Sumselku.com
Pimpinan dan Anggota DPRD Banyuasin memberikan apresiasi dan dukungan atas di launching Pusat Pelayanan Terpadu Sembilang oleh Bupati Banyuasin H Askolani di OPI Mall Jakabaring Selatan, Kecamatan Rambutan, Ahad (3/11).

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan menyebut kegiatan ini terobosan kinerja para OPD di lingkungan Pemkab Banyuasin di bawah kepemimpinan Bupati Banyuasin H Askolani. Untuk itulah, sudah sepatutnya jadi kebanggaan karena telah membuktikan bahwa kerja keras untuk memberikan kemudahan pelayanan masyarakat.
post thumb

“Saya ucapkan selamat pada Banyuasin, ini merupakan salah satu langkah maju bagi daerah dalam melakukan pelayanan pada masyarakat," katanya.
 
Dia melanjutkan, dengan adanya pelayanan terpadu di Sembilang ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat sekitarnya dalam urusan administrasi. "Tidak harus ke ibu kota Pangkalan Balai untuk urusan administrasi, di sini juga bisa," katanya

Pada kesempatan itu Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melaunching Pusat pelayanan terpadu Sembilang (Serambi Integrasi Pelayanan Publik Sedulang Setudung) Kabupaten Banyuasin, di OPI Mall Kelurahan Jakabaring Selatan, Minggu (3/11).

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Banyuasin H Slamet SH, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani, Kakanmenag Banyuasin, Sekda Banyuasin Senen Har, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Banyuasin dan tamu undangan lainnya.

Dalam Pusat pelayanan terpadu Sembilang (Serambi Integrasi Pelayanan Publik Sedulang Setudung) Kabupaten Banyuasin, terdapat 13 pelayanan. Yaitu pelayanan administrasi kependudukan, rekomendasi sosial, rekomendasi kesehatan, rekomendasi tata ruang, pajak daerah, teknis bangunan, layanan pendaftaran haji mobile, pertanahan, pajak kendaraan, izin lingkungan, perizinan dan non perizinan, AK 1 dan AK 5, KP2KP.”Jadi ada 13 pelayanan yang ada disini, “kata Bupati Banyuasin H Askolani SH MH.

Dengan adanya 13 pelayanan tersebut di OPI Mall, maka dapat mempermudah pelayanan masyarakat Kabupaten Banyuasin terutama masyarakat perairan.”Tidak perlu ke Pangkalan Balai, “terangnya didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DR Ali Sadikin Msi.

Karena dengan keberadaan Pusat pelayanan terpadu Sembilang (Serambi Integrasi Pelayanan Publik Sedulang Setudung) Kabupaten Banyuasin, di OPI Mall, memangkas jarak tempuh masyarakat.”Selain itu dapat menghemat biaya transportasi masyarakat terutama daerah perairan,”bebernya.

Pastinya dengan keberadaan pelayanan terpadu, merupakan bentuk perhatian dan janjinya bersama wakil Bupati Banyuasin H Slamet SH dalam pelayanan publik. Sebagai contoh pembuatan dokumen kependudukan seperti E KTP, dan dokumen lainnya sebagainya. “Kalau bisa selesai dalam jangka waktu 2 – 3 jam, “imbuhnya.

Askolani menegaskan dalam Pusat pelayanan terpadu Sembilang (Serambi Integrasi Pelayanan Publik Sedulang Setudung) Kabupaten Banyuasin, dijamin bebas pungli. “Kalau ada, akan kita pecat, “tegasnya.

(KIA)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Edo Ikfianda

    Setelah membentuk Timnas, PSSI versi KLB pimpinan La Nyalla Mahmud Matalitti menunjuk Alfred Riedl ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Calon hakim agung Muhammad Daming Sanusi menyatakan, hukuman mati tidak layak ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya mempertanyakan dasar keputusan SBY ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video