DPRD Sumsel Dapil III Reses ke OKi OI

By Richi Alfasino 26 Des 2019, 11:04:21 WIB Daerah
DPRD Sumsel Dapil III Reses ke OKi OI

 

Ogan Ilir, Sumsel ku.com

 

 

Anggota DPRD Sumsel asal daerah pemilihan III meliputi Kabupaten OKI dan OI, melakukan reses tahap II tahun 2019 di Desa Pinang Jdaya Kecamatan Sungai Pinang, dan Kelurahan Tanjung Raja Timur Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten OKI. Kedatangan mereka tidak lain untuk menjaring aspirasi masyarakat (Jaring Asmara).

 

 Rombongan dapil III yang turun kelapangan tersebut adalah H Askweni selaku Koordinator, didampingi Hj Melli Mustika SE MM, Ike Mayasari SH, H Muchendi, Ir M Kanoviyandri, H Nawawi SH, Raden Gempita SH, Junaidi SE, H Sri Sutandi SE MBA, Ali Imron, Meri SPd, dan Ahmad Firdaus Ishak SE Msi.


Dapil oki1
 

Dikabupaten OI ini, rombongan dapil III menyempatkan diri berdialog dengan warga, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan lainnya, yang ada di DesaTanjung Raja Timur Kecamatan Tanjung  Raja, Desa Pinang Nibung Kecamatan Sungai Pinang, Desa Sukamaju Kecamatan Inderalaya dan Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan Kabupaten OI. 

Dalam dialog rombongan dapil III yang terdiri dari Askweni SPd selaku koordinator, didampingi Hj Meli Mustika SE MM, Ike Mayasari SH, H Muchendi, H Nawawi SH, Raden Gempita SH, Junaidi SE, H Sri Sutandi SE MBA, Ir M Kanoviyandri, Ali Imron Bayin, Meri SPd dan Ahmad Firdaus Ishak SE MM, berhasil menyerap banyak aspirasi.

Rasyid, warga Tanjung Raja Timur, minta dibangunkan aula untuk tempat pertemuan dan lahannya telah disiapkan.  “Selain itu kami juga minta ruang belajar dan honor guru. Karena disini semuanya guru masih honor,” katanya.

Sedangkan Bidan Desa minta kantor posyandu, akomodasi dan sumur bor untuk melancarkan pelayanan kepada masyarakat. Permintaan sumur bor juga disampaikan Sapruddin Mustopa. “Kami minta sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan pengerasan jalan di Siring Alam, ujarnya.

Semenetara itu di Pinang Jaya, warga minta pengerukan sungai agar areal pesawahan yang ada bisa digarap secara maksimal, serta minta tiang listrik. “Kami juga mohon bantuan pengaspalan jalan di Kota Daro. Untuk daerah dataran tinggi, kami minta dibuatkan sumur bor dan lisrik tenagas urya,” ungkapnya.

Untuk sector pendidikan, KepalaSekola SD 8 Sungai Pinang minta dibuatkan WC, pagar dan renopasi ruang belajar. Sedangkan untuk kesehatan, bidan desa setempat minta renovasi puskes des, alasannya bangunan yang ada sudah banyak yang retak dan dinding bangunan juga sudah miring.

Terkait semua aspirasi tersebut, anggota dapil III DPRD Sumsel Meli Mustika mengatakan, untukpengerukan, pembangunan jalan maupun rehab puskes, diharapkan masyarakat bersama pemerintahan setempat untuk membuat proposal, agar bisa diperjuangkan dalam anggaran. “Untuk tiang listrik dan sumur bor juga akan kita tindak lanjuti,” katanya.

 

 

Dap3
 

Sedangkan Koordinator dapil III, Askweni mengatakan, usulan pembangunan pagar, wc dan rehab ruang SD 8, itu sebenarnya bisa dilakukan menggunakan dana komite sekolah,  dan dana desa. Namun bila masih belum cukup, nanti akan disampaikan kepada bupati, untuk menindaklanjutinya. “Untuk rehab puskesdes bisa diajukan kepemkab. Kami minta Desember proposalnya sudah masuk agar bisa diperjuangkan,” katanya.

Ditempat  yang sama Muchendi mengatakan, anggota dewan yang ada sekarang berbeda dengan periode sebelumnya. “Sekarang semuanya yang ada harus diajukan dulu ditingkat masyarakat, ditampung baru bisa diteruskan dan penyalurannya juga melalui bupati melalui dabah,” jelasnya.

 

Dap3
 

Sedangkan anggota dewan lainnya Ike Mayasari, Srisutandi, Kanoviyandri, Ali Imron Bayin, Meri dan Ahmad Firdaus Ishak, mengatakan, semua aspirasi yang masuk telah mereka catat, selanjutnya akan dipilah mana yang masuk wewenang provinsi maupun kabupaten kota, selanjutnya diserahkan kepada pihak yang berwenang untuk merealisasikannya.

(Kia)

 

 

 

 

 

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Edo Ikfianda

    Setelah membentuk Timnas, PSSI versi KLB pimpinan La Nyalla Mahmud Matalitti menunjuk Alfred Riedl ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Calon hakim agung Muhammad Daming Sanusi menyatakan, hukuman mati tidak layak ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya mempertanyakan dasar keputusan SBY ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video