Sosialisasi 9 Pajak Daerah di Betung, Bapenda Banyuasin Harapkan Peningkatan Pendapatan

Read Time:1 Minute, 16 Second
Betung, Sumselku.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banyuasin, melakukan sosialisasi sembilan pajak daerah di Kecamatan Betung, Selasa 14 November 2023. Sosialisasi dihadiri Camat dan Kapolsek, lurah dan pengusaha.
Kepala Bapenda Banyuasin Roni Utama AP MSi melalui Kasubid Penilaian dan Penetapan HM Yusuf Siregar SE MM menjelaskan, sembilan pajak daerah meliputi pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, penerangan jalan.
Kemudian mineral bukan logam dan batuan, parkir, air tanah, sarang burung walet.
“Kita sosialisasikan supaya masyarakat kedepanya lebih sadar, berkoordinasi dengan Bapenda Banyuasin. Terutama di wilayah Betung dengan Kepala UPTB Betung agar lebih cepat melaporkan data hasil dari pendapatan pajak walet,” ujarnya.
Secara teknisnya dapat ditindaklanjuti UPTD Pajak Betung atau langsung ke kantor Bapenda di Pemkab Banyuasin.
Yusuf juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan pengusaha, khususnya di Kecamatan Betung yang taat pajak. Pasalnya turut membantu menyukseskan, berbagai pembangunan daerah.
“Kesadaran membayar pajak secara tepat waktu itu sangat baik, kita harapkan pendapatan pajak terus meningkat dari Kecamatan Betung. Dengan optimalnya pembayaran pajak di Kecamatan Betung, tentu mendorong pembangunan lebih baik,” tegas Yusuf.
Sementara itu, Camat Betung M Sobir SSos optimis, sosialisasi memberikan pemahaman regulasi perpajakan dan retribusi bagi pengusaha. Sangat diharapkan melalui sosialisasi pengusaha sadar pajak, ouputnya meningkatkan pendapatan daerah.
“Kita semua selaku wajib pajak daerah harus taat, khususnya para pengusaha di Betung. Mari berkontribusi secara nyata, demi kemajuan untuk pembanggunan daerah,” pungkas Sobir.
Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan pengusaha di Kecamatan Betung untuk membayar pajak tepat waktu. Dengan meningkatnya pendapatan pajak, maka pembangunan di Kabupaten Banyuasin dapat berjalan lebih lancar. (vit
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *