Pj. Bupati Banyuasin Tegaskan Komitmen Tingkatkan Pelayanan RSUD Sukajadi

Read Time:1 Minute, 27 Second

PANGKALAN BALAI, sumselku.com – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH menegaskan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukajadi.

Hal tersebut disampaikannya dalam wawancara Survey Akreditasi RSUD Sukajadi yang dilakukan oleh Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi Rumah Sakit (Lembaga Agreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna) di Rumah Sakit Umum Sukajadi, Rabu 27 Maret 2024.

Dalam sesi wawancara, dr. Hj. Makiani, dan Henny Agustina, S. Kep., Ners. menyampaikan bahwa pelayanan yang telah dilakukan RSUD Sukajadi sudah baik, namun masih perlu ditingkatkan.

Salah satu hal yang perlu ditingkatkan adalah penambahan Sumber Daya Manusia (SDM) agar pelayanan berkualitas dapat lebih maksimal.

Selain itu, pemeliharaan rumah sakit juga perlu ditingkatkan agar kenyamanan dapat dirasakan oleh pasien.

Pj. Bupati Hani S. Rustam menyambut baik masukan yang disampaikan oleh tim surveior akreditasi.

Menurutnya, survei dilakukan bukan semata-mata untuk meningkatkan akreditasi, tetapi untuk mengetahui kekurangan yang ada di RSUD Sukajadi agar dapat berbenah dalam pelayanan yang diberikan.

“Saya hormati profesi penilaian, terutama dalam penilaian pelayanan masyarakat. Menghadirkan rumah sakit berstandar tinggi sudah menjadi kewajiban negara dalam memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Tentu setiap tahun harus ada evaluasi dan peningkatan,” ujarnya.

Pj. Bupati Hani S. Rustam juga mengucapkan terima kasih atas masukan yang diberikan sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan. Ia menegaskan bahwa Pemkab Banyuasin akan melakukan penambahan SDM dan berusaha untuk menambah satu unit ambulans untuk RSUD Sukajadi.

Pada kesempatan ini, Pj. Bupati Hani S. Rustam didampingi oleh Sekretaris Daerah Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA., IPU. ASEAN. Eng, Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin, Dr. dr. Rini Pratiwi, M. Kes, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banyuasin, Dr. H. Salni Pajar, S. Ag., M. Hi, Direktur RSUD Sukajadi, dr. Bethania Samboe, dan Camat Talang Kelapa, Salinan, S. Sos., M. Si. (Vit)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *