Si Raja Pantun Ucapkan Terima Kasih dengan Pantung, Sungai Bom Berlian Dinormalisasi

Read Time:1 Minute, 40 Second

PANGKALAN BALAI – Si Raja Pantun asal Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III Banyuasin, Milyadi mengucapkan terimakasih kepada PJ Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, atas normalisasi Sungai Bom Berlian.

Menurutnya, normalisasi sungai merupakan keinginan masyarakat sudah sejak lama, untuk mencegah luapan air di musim hujan.

“Kami sangat mengapresiasi pak pj bupati Banyuasin yang ikhlas untuk membangun Banyuasin,” ujar Milyadi saat melihat kegiatan normalisasi di Sungai Bom berlian di Kedondong Raye, Jumat 12 Januari 2024.

Selain normalisasi, Milyadi juga berharap PJ Bupati Banyuasin melakukan penataan kota Pangkalan Balai. Sebab, Kota Pangkalan Balai belum ada ikon seperti tugu kota dan lainnya.

“Selain itu, air bersih masih menjadi harapan kami. Sebab, air bersih adalah kebutuhan pokok manusia,” katanya.

Saat ini, air PDAM di Kota Pangkalan Balai hanya seminggu sekali, itupun jika tidak ada kendala.

“Kami harap pak pj bupati dapat memperhatikan hal ini,” harapnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Milyadi juga menyampaikan pantun untuk PJ Bupati Banyuasin.

Burung dara burung merpati,

Burung cendrawasih dari Irian,

Sudah melekat dihati kami,

H Hani Syopiar Rustam tetap jadi pilihan, Banyuasin Maju.

Pantun tersebut sebagai bentuk dukungan masyarakat kepada PJ Bupati Banyuasin untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Banyuasin.

Diketahui, Pemkab Banyuasin melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banyuasin sedang melakukan pengerukan aliran sungai di Bom Berlian termasuk aliran sungai Manggus, Kedondong Raye dan lainnya.

Namun dari pantauan, debit air sungai bom berlian terus meningkat. Hal itu diperparah dengan tingginya curah hujan yang mengguyur Bumi Sedulang Setudung.

Agar banjir tak menggenangi rumah warga, Dinas PUPR Banyuasin akan memperluas pengerukan aliran sungai diseberang jalan tol hingga ke arah  sungai Desa Sedang.

Bahkan dibawah jembatan jalan tol yang dilakukan penimbunan akan dibuka supaya air mengalir menjadi lancar.

“Memang diseberang jalan tol juga mengalami pendangkalan. Untuk itu, kami akan melakukan pengerukan,¬† pak pj bupat sudah minta pertanggungjawaban pihak pelaksana jalan tol untuk membantu pengerukan,” ujar Plt. Kadis PUPR Banyuasin Apriansyah.

Jabatan Fungsional Ahli Muda Kontruksi PUPR Banyuasin Ir Heri Kurniawan ST mengubah terimakasih atas dukungan dari masyarakat sehingga kegiatan pengerukan sungai berjalan lancar. (Vit)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *