Warga Serbu Pasar Pangan Murah Yang Digelar Pemkab Banyuasin

Read Time:1 Minute, 31 Second

Suak Tapeh, Sumselku.com – Dalam rangka stabilisasi pasokan harga pangan dan pengendalian inflasi pangan daerah, Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Ketahanan Pangan, menggelar Operasi Pasar Murah berupa paket murah bahan-bahan pokok dan Gerakan Pangan Murah sekaligus pelayanan Kolaboratif, yang berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin Rabu 15 Mei 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Masita Liana, SP melalui Sekretaris Dinas Erawan Afrizal, SP mengatakan, sesuai intruksi dan arahan Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani S Rustam, SH, Gerakan Pangan Murah ini sebagai upaya untuk mengatasi gejolak kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat, sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dan pangan dengan harga yang relatif terjangkau.

“Gerakan Pangan dan pasar murah dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah,” katanya.

Karena, lanjut dia harga jual relatif lebih murah dan terjangkau, dari harga pasar pada umumnya karena adanya subsidi dari Pemerintah. Dan pasar murah juga akan digelar secara rutin dengan skala jangkauan daerah yang menjadi prioritas untuk dijangkau.

“Untuk itu kita bersama para vendor sudah menyiapkan sejumlah paket kebutuhan pokok masyarakat untuk dijual dengan harga yang terjangkau,” pungkasnya.

Sementara, Retno, salah seorang warga mengaku, mendatangi kantor kelurahan bersama tetangganya dengan berjalan kaki untuk berbelanja bawang merah dan minyak sayur, karena menurutnya pasar murah ini harga yang dijual lebih murah dibanding dengan harga pasar pada umumnya.

“Pasar murah ini sangat membantu warga, karena harganya lebih murah dari harga pasar, dan juga bisa urus administrasi lainnya tentunya sangat membantu kami yang notabenenya adalah seorang petani karet,” tukasnya.

Selain operasi pasar pangan murah, dilaksanakan juga pelayanan kolaboratif berupa pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), pelayanan dokumen kependudukan dari Dinas Dukcapil, pelayanan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan, Pelayanan KB gratis dari DP2PAP2KB, dan Pelayanan bagi Keluarga Harapan (PKH) dari Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin. (Vit)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *