Bupati Banyuasin Harapkan NU Membangun Ekonomi Kerakyatan Syariah

Read Time:59 Second

BANYUASIN – Guna mewujudkan ekonomi kerakyatan berbasis syariah, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Banyuasin membentuk koperasi dan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Produsen NU Berkah Banyuasin tahun buku 2022.

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH yang diwakili Ir Erwin Ibrahim selaku Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan mengharapkan peran serta NU dalam membangun ekonomi kerakyatan syariah.

“Islam mengajarkan 9 jalur rezeki, adalah melalui perdagangan dan wirausaha, sedangkan 1 dari lain lain, jadi jika kita melihat dari sejarah penyebaran Islam pun juga melalui jalur perdagangan dan wirausaha, maka sudah seharusnya kita bersama-sama untuk kembali memajukan ekonomi syariah untuk kesejahteraan ummat, dan bapak Bupati H Askolani sangat mendukung ini, mengapresiasi dan terus konsen didalam perkembangan koperasi,” ujar Erwin.

Ketua PC NU Kabupaten Banyuasin KH Kaharuddin Aziz selaku ketua BP Koperasi, berharap Pemkab Banyuasin terus membina dan membimbing koperasi terutama berbasis syariah.

“Tujuannya untuk Mensejahterakan masyarakat nahdiyin Banyuasin juga masyarakat banyuasin secara luas,” beber dia.

Koperasi NU ini baru terbentuk di tahun 2022 lalu dan di bulan April 2023 ini telah melaksanakan RAT yang pertama kali.

Turut hadir di RAT ini, wakil ketua PWNU Sumsel H. Syaifudin Kabari dan Pengurus pengurus NU Sumsel dan Banyuasin. (fan)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *