Bapenda Banyuasin Gelar Sosialisasi PBB di Selat Penuguan

Read Time:1 Minute, 3 Second

Banyuasin,Sumselku.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banyuasin menggelar sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kecamatan Selat Penuguan, Selasa (13/9/2023). Sosialisasi ini dihadiri oleh Camat Selat Penuguan, Samsudin, dan ratusan wajib pajak PBB di wilayah tersebut.

Dalam sosialisasi tersebut, Kepala Bapenda Banyuasin, Roni Utama menyampaikan bahwa PBB merupakan pajak yang dikenakan terhadap kepemilikan atau penguasaan tanah dan/atau bangunan. PBB merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang penting bagi Kabupaten Banyuasin.

“PBB merupakan kewajiban wajib pajak, oleh karena itu kami mengimbau kepada seluruh wajib pajak PBB di Kabupaten Banyuasin untuk segera membayar PBB-nya,” kata Roni

Roni menjelaskan, pembayaran PBB dapat dilakukan secara langsung ke kantor Bapenda Banyuasin atau melalui bank yang telah ditunjuk. Pembayaran PBB juga dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Layanan Pajak Online (Lapor).

Camat Selat Penuguan, Samsudin, mengapresiasi kegiatan sosialisasi PBB ini. Ia berharap, sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya membayar PBB.

“Saya berharap, seluruh wajib pajak di Kecamatan Selat Penuguan dapat segera membayar PBB-nya,” kata Samsudin.

Pada kesempatan itu, Bapenda Banyuasin juga memberikan informasi tentang kemudahan dan keringanan pembayaran PBB. Wajib pajak yang membayar PBB tepat waktu akan mendapatkan keringanan sebesar 5%. Selain itu, wajib pajak yang membayar PBB melalui Lapor juga akan mendapatkan hadiah menarik.(vit)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *