Gelar Pengajian, Komunitas Maratus Sholihah Gandeng BKMT Kecamatan Banyuasin III

Read Time:1 Minute, 16 Second

BANYUASIN, Sumselku.com – Komunitas Maratus Sholihah bersinergi dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) Kecamatan Banyuasin III, untuk menyebarkan dakwah Islam.

Dakwah tersebut, digelar di Masjid Al -Azis Pangkalan Balai, Jumat (3/3).

Menghadirkan ustazah Rustila SPd dengan tausiyahnya bertema “Pentingnya Ngaji”.

Dalam tausiyahnya ustadzah Rustila menyampaikan bahwa kewajiban ngaji (menuntut ilmu) merupakan kewajiban dalam agama Islam.

Sehingga umat Islam tahu akan jalan ke surga agar tidak tersesat menjalani hidup di dunia ini.

“Ketika kita belajar mengkaji ilmu agama, Allah akan memberikan pahala bagi orang-orang yang berilmu,” katanya.

Disampaikan juga bahwa dengan mengkaji Islam maka penghuni langit dan bumi akan memohon ampun bagi orang-orang yang menuntut ilmu.

Sebagai Rasulullah Saw bersabda, “Dan sesungguhnya orang-orang yang berilmu benar-benar dimintakan ampunan oleh penghuni langit dan bumi. Bahkan ikan-ikan yang ada di air” ( HR. Abu Dawud, Tirmidzi, Ibnu Majah, Ahmad).

Orang yang menuntut ilmu juga akan di angkat derajatnya sebagai mana firman Allah SWT “Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang berilmu pengetahuan beberapa derajat” (TQS: Al Mujadalah 58:11).

Dalam kajian tersebut hadir juga Pembina BKMT Banyuasin III Eva Susanti didampingi Ketua BMKT Banyuasin III Cici Kurniasih SPd.

Cici berharap agar kegiatan seperti ini sering dilakukan agar kegiatan pengajian hidup kembali dan jamaah akan banyak mendapatkan ilmu agama.

“Kedepannya diharapkan Komunitas Maratus Sholihah bisa kembali hadir di berbagai majelis taklim yang ada di wilayah Banyuasin III,” ucapnya.

“Agar ajaran Islam kembali dipahami masyarakat Banyuasin III. Sehingga bisa menciptakan masyarakat yang religius sesuai program Pemkab Banyuasin,” tukasnya.(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *